Wednesday, November 23, 2011

Beaute Originelle by L'Oreal Professionnel (PRESS RELEASE 2)


1
L’Oréal Professionnel Gelar
Autumn Winter Collection 2011/2012 Hairshow

“Beauté Originelle”

Jakarta, 22 November 2011 – Memperingati 10 tahun dedikasinya dalam industri kecantikan di Indonesia, L’Oréal Professionnel mempersembahkan Autumn Winter Collection 2011/2012 Hairshow, bertajuk “Beauté Originelle” atau Original Beauty. Untuk itu, L’Oréal Professionnel berkolaborasi dengan 3 Hairdresser Ambassadors dalam menginterpretasikan koleksinya terhadap wanita Indonesia. Ketiga Hairdresser Ambassadors tersebut adalah Andy Lie dari Lie Salon Medan; Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie&Harry Salon and Bridal Surabaya dan Bali; serta Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta.


Henry Tjhai, Brand Manager L’Oréal Professionnel mengatakan, “L’Oréal Professionnel mempersembahkan koleksi tren rambut terbaru sebagai komitmen kami untuk senantiasa menginspirasi para hairdresser Indonesia. Koleksi ‘Beauté Originelle’ diusung sejalan dengan perkembangan tren fashion dunia yang menekankan pada tampilan alami dan dramatis wanita pada saat bersamaan. Koleksi terbaru ini akan mengukuhkan posisi L’Oréal Professionnel sebagai pelopor brand kecantikan rambut dunia.”


Tren fashion dunia pada Autumn Winter 2011/2012 ini mengarah pada konsep Original Beauty. Konsep ini kemudian diterjemahkan secara berbeda oleh para desainer dunia. Vivienne Westwood menerjemahkan konsep Original Beauty dengan menampilkan sisi Punk yang kuat dan dewasa, dengan nuansa Earth (alami) pada koleksinya. Ann Demeulemeester, yang juga terinspirasi dengan konsep wanita sebagai individu alami, menyajikan konsep 2 sisi dalam koleksinya, yaitu sisi Amazon yang memiliki citra kuat dipadu dengan sisi Kelembutan. Konsep Original Beauty juga tampil dalam beberapa koleksi desainer kenamaan lainnya seperti Sarah Burton dari Alexander McQueen; Miuccia Prada; Etro; serta koleksi Marc Jacobs untuk Louis Vuitton.


2
Koleksi ‘Beauté Originelle’ dalam L’Oréal Professionnel Autumn Winter Collection 2011/2012 menekankan pada dua sisi kecantikan wanita yang berbeda, yang tergambar melalui serangkaian kreasi warna dan gaya rambut yang spektakuer. Balutan warna Granitic Blond, Maroon Brown, dan Wine Reddish menjadi rangkaian warna yang mendominasi koleksi ini. Melalui rangkaian warna tersebut, kedua sisi kecantikan ini akan membentuk tampilan dan karakter yang berbeda-beda pada setiap wanita.


Yola Sutjiutomo, Group Product Manager L’Oréal Professionnel mengatakan, “Jika diinterpretasikan pada wanita Indonesia, koleksi Autumn Winter 2011/2012 ‘Beauté Originelle‘ dapat digambarkan melalui tiga tipe wajah wanita Indonesia, yaitu wajah khas Indonesia, wajah oriental, dan wajah kaukasia. Ketiga Hairdresser Ambassador L’Oréal Professionnel memaparkan transformasi tampilan dari sisi pure menjadi sisi wild, pada ketiga tipe wajah wanita tersebut.”


Andy Lie dari Lie Salon Medan mempersembahkan kreasi warna dengan judul Time Master. Terinspirasi dari wanita Amazon dengan pancaran kecantikan alami, Andy menonjolkan warna dasar Mahogany Brown yang dipadukan dengan highlight Copper Blonde. Paduan ini sesuai dengan tipe wanita dengan wajah khas Indonesia, yang memiliki kulit sawo matang, berjiwa modern, dan aktif.


3
Foto 1: Gaya Rambut Time Master versi Pure Foto 2: Gaya Rambut Time Master versi Wild
Dengan judul kreasi Guardian of Light, Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie&Harry Salon and Bridal Surabaya dan Bali, mempersembahkan tampilan yang sesuai bagi wanita Indonesia dengan wajah oriental. Kreasi ini lahir atas inspirasi kecantikan alami wanita etnis Tionghoa di pesisir utara Pulau Jawa. Arie Hidayat dan Bambang Harryono mengangkat nuansa coklat kemerahan layaknya tanah liat yang memesona.


Foto 1: Gaya Rambut Guardian of Light versi Pure Foto 2: Gaya Rambut Guardian of Light versi Wild
Terinspirasi dari guratan warna alam, khususnya kombinasi warna langit matahari sejak terbit hingga terbenam, Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta mempersembahkan sebuah kreasi bertajuk I Am A Legend. Menggunakan warna dasar Dark Golden Blonde yang dipadu dengan highlight


4
Very Light Copper Blonde, kombinasi warna ini sesuai untuk diaplikasikan pada wanita Indonesia berwajah kaukasia dengan kulit yang cenderung lebih cerah.

Foto 1: Gaya Rambut I Am A Legend versi Pure Foto 2: Gaya Rambut I Am A Legend versi Wild
Irwan Rovani Doke, Hairdresser Ambassador L’Oréal Professionnel menambahkan, “Sebagai respon atas tren hair style dunia yang semakin berkembang, setiap hairdresser diharapkan untuk dapat menyajikan tren terkini bagi para pelanggannya. Melalui Color Collection-nya, L’Oréal Professionnel senantiasa menjadi inspirasi para hairdresser melalui berbagai inovasi produk dan pelayanan mereka. Merupakan sebuah kebanggaan bagi Saya untuk dapat berpartisipasi dalam Hairshow Autumn Winter Collection 2011/2012. ”


Selain ketiga Hairdresser Ambassadors tersebut, koleksi ‘Beauté Originelle’ juga diinterpretasikan oleh Education Team L’Oréal Professionnel Indonesia melalui 3 tampilan kreasi warna dalam versi wild dan pure. Tampilan kreasi ini terinspirasi dari sosok wanita cantik yang berkuasa, serta ksatria wanita yang siap sedia menerima segala tantangan. Warna Golden Light Brown yang dipertegas dengan pantulan warna Copper, serta warna ungu kemerahan merupakan warna-warna yang ditonjolkan dalam kreasi ini.


5
Foto 1: Gaya Rambut Education Team LP Indonesia versi Pure Foto 2: Gaya Rambut Education Team LP Indonesia versi Wild


Foto 3: Gaya Rambut Education Team LP Indonesia versi Wild
Hairshow Autumn Winter 2011/2012 didukung dengan penampilan khusus dari Dewi Sandra, serta melibatkan beberapa desainer fashion dan aksesoris ternama di Indonesia, seperti Barli Asmara, Deden Siswanto, Didi Budiardjo, Elizabeth Wahyu, Priyo Oktaviano, dan Shill. Hairshow ini dihadiri oleh rekan-rekan L’Oréal Professionnel dari beberapa daerah, serta para selebriti ternama Indonesia.
Henry Tjhai, Brand Manager L’Oréal Professionnel mengatakan, “Adalah komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan berbagai inovasi dan tren rambut terbaru yang inspiratif bagi para hairdresser Indonesia. Ke depannya, L’Oréal Professionnel berharap dapat terus mendukung perkembangan dunia hairdressing di Indonesia, melalui Color Collection kami selanjutnya.”

6
*****
L’Oréal Professionnel, divisi khusus L’Oréal Group yang memfokuskan diri pada produk-produk khusus rambut untuk digunakan oleh hairdresser profesional menjadi servis dalam salon yang berkualitas tinggi, telah menghimpun berbagai teknologi dari serapan ilmu pengetahuan sehingga tercipta keindahan yang di dukung teknologi sempurna. Teknologi ini kemudian dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik servis dalam salon, mulai dari pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, hingga penataan dan perawatan khusus.


Saat ini, L’Oréal Professionnel telah memasarkan seluruh produk texture dan pewarnaannya di salon-salonnya di seluruh dunia dengan sukses. Teknologi yang tidak hanya sangat ramah dan aman bagi pembentukkan rantai keratin tempat perubahan tekstur terjadi, tapi juga berdaya kosmesitas tinggi untuk kondisi rambut sangat lembut, indah, berkilau dan nampak alami. Servis-servis tekstur dan pewarnaan ini dapat ditemui di salon-salon L’Oréal Professionnel terkemuka di dunia, termasuk di berbagai pelosok Indonesia.


Untuk produk perawatan, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian Série expert yang dipasarkan secara ekslusif di salon-salon professional, terdiri atas shampo, conditioner dengan atau tanpa bilas, masker dan serum. Rangkaian produknya diciptakan untuk mendukung seluruh servis dalam salon, mulai dari pewarnaan, pelurusan, hingga pengeritingan. Kini, rangkaian produk Série expert telah melintasi pencapaian teknologi lebih maju lagi dengan hadirnya Scalp Care Expert, rangkaian perawatan khusus kulit kepala, yang sanggup memberikan solusi atas seluruh problem kulit kepala secara sempurna.


Mulai bulan Februari 2011, produk perawatan L’Oréal Professionnel Homme sudah dapat ditemui di pasaran.
Tentang L’Oréal Professionnel

7
Seabad Lebih Riset dan Inovasi – Grup L’Oréal merupakan perusahaan kosmetik terkemuka di dunia dengan angka penjualan konsolidasi sebesar 19,5 milyar Euro di tahun 2010. Dengan total karyawan sejumlah 66.600 orang di seluruh dunia, L’Oréal hadir di 130 negara melalui 23 brand internasional dengan portofolio yang beragam namun saling melengkapi.

Sebagai investor terbesar industri kecantikan di bidang riset dan inovasi, L’Oréal terus menciptakan inovasi dan memberikan nilai tambah di setiap produknya. L’Oréal menyediakan dana sebesar 665 juta Euro untuk penelitian di bidang kosmetik dan dermatologis, melalui 18 pusat riset dan 12 pusat evaluasi di seluruh dunia yang dioperasikan oleh 3.420 orang staf peneliti dari 60 negara berbeda, dan berhasil mengajukan 612 produk baru pada tahun lalu.

Di Indonesia, L’Oréal telah hadir sejak tahun 1979 dan saat ini dikelola melalui dua entitas yaitu: PT L’Oréal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Merek-merek L’Oréal yang hadir di Indonesia termasuk L’Oréal Professionel; Kérastase Paris; Matrix; L’Oréal Paris; Maybelline New York; Garnier; Lancôme; Biotherm; Shu Uemura; Yves Saint Laurent; Kiehl’s; parfum-parfum Ralph Lauren, Giorgio Armani, dan Diesel; serta The Body Shop yang didistribusikan melalui PT Monica Hijau Lestari.
*Catatan: L’Oréal berasal dari kata l’or atau ‘emas’ dalam bahasa Perancis dan dapat ditulis sebagai berikut: L’ORÉAL atau L’Oréal (dengan huruf O besar). www.loreal.co.id

No comments:

Post a Comment