Monday, April 27, 2015

Masalah Kulit dan Rambut Aku

Halo semua,

tahun ini aku genap berusia 35 tahun, dan sepertinya usia mulai mengejarku ya... ouchhh. Efek penuaan mulai terlihat di kulit wajah dan pastinya rambut.

Rambut aku sudah tidak setebal dulu. Mungkin karena kehamilan, melahirkan dan stress, meskipun aku sudah mencoba produk-produk di pasaran, rasanya tetap kurang tebal. paling tidak, tidak setebal dulu.

Belum lagi sekarang si baby lagi senang-senangnya bereksplorasi, salah satu korbannya adalah rambut aku, sering sekali ditarik-tarik, kadang patah, dan kadang tercabut sampai ke akar.

Berkali-kali aku telah melakukan diagnosa rambut, hasilnya pun beragam, mulai dari kulit kepala yang terlalu berminyak, satu pori yang tidak menumbuhkan lebih dari satu rambut, sampai volume rambut yang menipis.

Aku sudah coba menggunakan shampoo untuk kulit kepala berminyak, jumlah minyak di kulit kepala pun berkurang, tapi tetap saja, aku berharap lebih banyak rambut yang tubuh di kepala aku.

-*-



Selain masalah rambut, aku juga memiliki masalah kulit seperti umumnya perempuan yang tinggal di Jakarta. Panas dan tingkat kelembaban tinggi membuat kulit mudah berkomedo. Belum lagi pori-pori membesar di beberapa area.

Memang sih dengan kosmetik, aku bisa menutupi kekurangan-kekurangan tersebut, namun, aku ingin ada solusi yang lebih baik.

-*-




Jika diperhatikan, area bawah mata aku juga ada sedikit kekurangan. Kantung mata yang sering terlihat sembab. Kurangnya tidur dan aktivitas yang padat adalah penyebab utama masalah ini. Aku ingin area mata aku terlihat lebih segar. Iya sih, gaya hidup yang lebih baik akan sangat membantu mengurangi masalah-masalah diatas, tapi mungkin dengan perawatan yang lebih tepat juga bisa membantu. Apakah ada yang bisa menolong aku?

4 comments:

  1. Langka banget liat cici ngepost pke bhs indo :p hehe
    Udah coba lidah buaya? Bagus buat menyuburkan rambut ci.

    ReplyDelete
  2. hahahahah iya, agak kaku nih Xiao Vee, hehe.

    Iyaa, males gt coba lidah buaya secara baiknya diolah sendiri kan ya

    ReplyDelete
  3. Wah tapi masih bagus bgt loh kulitnyaaaa. Ga nyangka uda umur sgitu. Kirain masi 20an. Rambutnya lbh tebel dr rambutku. Stress juga kena masalah rambut nih. Ikzz.

    ReplyDelete
  4. Hehe thank you Jessica.

    Rambut sih overall masih tebal tapi bagIan top crown nya aja, yg engga setebel dulu hiks

    ReplyDelete