Tuesday, April 4, 2017

POND’S Age Miracle

Hello lovelies,

recently, there's an event by POND'S for their new age miracle products. Here is the official press release:
Pond’s Age Miracle Hadirkan
Solusi Nonstop Kulit Wajah Tampak Lebih Muda Bercahaya

Pond’s Age Miracle hadir dengan formula Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam nonstop
untuk kulit wajah dengan kerutan tersamarkan lebih cepat dan tampak muda bercahaya

Jakarta, 14 Februari 2017 – Seiring bertambahnya usia, perempuan Indonesia telah banyak melakukan keputusan besar dalam hidupnya yang semakin aktif. Tanpa disadari, tidak hanya memforsir dirinya sendiri, mereka juga memforsir kulit wajah yang terus menghadapi faktor eksternal seperti sinar matahari, kurang tidur, pola makan kurang sehat serta polusi, dapat  mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam, garis halus dan kerutan pada wajah. Menyadari hal tersebut, Pond’s mempersembahkan Pond’s Age Miracle dengan terobosan formulasi yang dipatenkan khusus hanya untuk Pond’s yaitu Retinol-C Complex yang dapat bekerja selama 24 jam nonstop untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Fiona Anjani Foebe selaku Head of Marketing Face Care PT Unilever Indonesia Tbk menjelaskan bahwa pada usia yang semakin matang, perempuan telah banyak membuat berbagai keputusan besar yang berpengaruh tidak hanya pada dirinya, tapi juga sekitarnya. “Usia merupakan penanda bagi perempuan atas segala sesuatu yang telah diraihnya. Sepanjang perjalanan tersebut, keputusan yang dibuat semakin besar dan lebih banyak aktivitas yang dilakukan. Tanpa disadari kegiatan tersebut tidak hanya memforsir dirinya, namun juga kulit wajah mereka untuk bekerja lebih keras dan rentan terhadap berbagai faktor eksternal yang dapat mempercepat munculnya tanda penuaan pada kulit,” jelasnya.

Menanggapi pernyataan Fiona, Vivi Tri Andari selaku R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk menjelaskan mengenai fakta yang ditemukan oleh The Pond’s Institute pada tahun 2016 tentang beberapa faktor yang berisiko dapat mempercepat penuaan pada kulit wajah. “Berdasar hasil riset kami, gaya hidup yang aktif dan nonstop dapat mempercepat munculnya kerutan dan kekusaman pada kulit wajah. Stress dan kurang tidur juga dapat melemahkan produksi kolagen pada kulit sehingga wajah terlihat lebih tua. Jika tidak segera ditangani dengan baik, akan semakin banyak tanda-tanda penuaan yang akan muncul. Di samping itu, setelah menginjak usia 30 tahun, elastisitas kulit wajah berkurang 0.5% setiap tahunnya,” jelas Vivi.

Lebih lanjut menjelaskan hasil riset, Fiona menambahkan bahwa hingga kini masih banyak perempuan Indonesia memilih produk perawatan yang kurang tepat untuk kebutuhan kulit wajah seusianya. “Sejauh ini masih banyak perempuan yang masih mengandalkan produk perawatan kulit wajah dengan manfaat untuk mencerahkan kulit, padahal pada usia yang semakin matang kulit membutuhkan perawatan yang tepat untuk mencerahkan wajah akibat melambatnya regenerasi kulit,” tambahnya.

Ditemui dalam acara Pond’s Age Miracle Non-Stop Beauty, Dr Eddy Karta SpKK membenarkan hasil riset dari The Pond’s Institute bahwa masih banyak perempuan Indonesia yang belum menyadari adanya faktor-faktor yang dapat berisiko mempercepat penuaan kulit wajah. “Dari banyaknya kasus yang pernah saya jumpai, masih sedikit dari mereka yang paham mengenai kebutuhan perawatan kulit wajah sesuai dengan usianya. Kebanyakan dari mereka percaya bahwa proses penuaan kulit wajah baru akan terjadi setelah usia 30 tahun, atau bahkan 40 tahun. Padahal proses penuaan kulit wajah sudah dimulai semenjak usia 25 tahun. Biasanya saya menyarankan penggunaan produk anti-aging dapat dilakukan sedini mungkin ketika perempuan menuju usia 30 tahun untuk memperlambat proses penuaan pada kulit wajah,” paparnya.

Sebagai brand yang setia menemani perempuan di dunia dalam memberikan perawatan kulit wajah terbaik selama lebih dari 170 tahun, Pond’s mempersembahkan Pond’s Age Miracle dengan formulasi terbaru yang dipatenkan khusus untuk Pond’s yaitu Retinol-C Complex. “Formula Retinol-C Complex dalam setiap produk Pond’s Age Miracle diciptakan khusus untuk kondisi kulit wajah perempuan Indonesia yang memiliki aktivitas nonstop. Formula ini dapat bekerja lebih stabil dan mampu melepaskan kekuatan bahan aktif anti-aging Retinol dalam lapisan kulit secara terus menerus selama 24 jam nonstop sehingga membantu perkuat kulit wajah terhadap risiko penuaan kulit yang dapat ditemui pada kegiatan sehari-hari,” ujar Fiona.

Kehadiran formulasi terbaru Pond’s Age Mirace disambut gembira oleh Widi Mulia, selebriti dan ibu bekerja. Baginya, Pond’s Age Miracle dengan formulasi baru ini mampu menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk mendapatkan kulit wajah tampak lebih muda bercahaya dengan kerutan tersamarkan lebih cepat. “Sebagai perempuan dengan aktivitas cukup padat serta memiliki peran ganda sebagai ibu bekerja dan ibu rumah tangga, saya membutuhkan perawatan kulit yang dapat bekerja secara maksimal merawat sekaligus memperlambat proses penuaan pada kulit wajah.  Memasuki usia yang semakin matang, saya sadar betul akan pentingnya memberikan perhatian ekstra pada kulit wajah agar tampak muda bercahaya. Pond’s Age Miracle merupakan rahasia saya untuk tampil dengan kulit wajah yang selalu prima di setiap kesempatan,” tutur personil grup vokal B3 itu.

Senada dengan komentar Widi, Acha Sinaga sebagai selebritis dan perempuan modern juga menyampaikan antusiasmenya mengenai inovasi terbaru dari Pond’s Age Miracle ini. “Di tengah-tengah kesibukan bekerja sekaligus mempersiapkan pernikahan, mudah sekali bagi saya terpapar stress bahkan waktu tidur jauh berkurang dari biasanya. Dengan menggunakan Pond’s Age Miracle, kulit wajah saya ternutrisi nonstop 24 jam sehingga terhindar dari faktor-faktor penyebab penuaan kulit dan saya pun dapat berkegiatan tanpa perlu khawatir,” jelas perempuan yang kerap membintangi berbagai judul FTV ini.

Pond’s senantiasa berkomitmen mengajak perempuan Indonesia untuk memberi perhatian lebih pada kebutuhan, perawatan serta memperkuat kulit wajah dari berbagai faktor yang dapat mempercepat penuaan. “Kami percaya, memiliki kulit tampak lebih muda bercahaya dengan kerutan tersamarkan dapat membuat perempuan tampil maksimal dalam menjalani berbagai perannya setiap hari. Kami berharap Pond’s Age Miracle dengan formulasi Retinol-C Complex dapat menemani perempuan Indonesia menjalani kegiatan nonstop dan tetap memiliki kulit wajah yang tampak muda dan bercahaya,” tutup Fiona.


-*-



And here are the products given to me.

Consist of a day cream, eye cream and night cream. Oh yes, there's another one, an optimizer that shaped like a wand that helps products to works better on the skin. It helps with the absorption and relaxes while toning the skin at the same time.

-*-

During the event, POND'S also share some of the factors that cause aging.
Ketahui Faktor-faktor yang Mempercepat Penuaan

Seiring dengan bertambahnya usia, perempuan Indonesia membuat semakin banyak keputusan dalam hidupnya. Keputusan yang dibuat pun berubah seiring bertambahnya usia, hingga akhirnya usia dianggap sebagai salah satu penanda bagi perempuan dalam kehidupannya. Perubahan keputusan tersebut tidak hanya mempengaruhi dirinya, namun juga sekitarnya sehingga membuatnya melakukan lebih banyak kegiatan dibandingkan sebelumnya. Berbagai kegiatan yang dilakukan perempuan tidak hanya memforsir dirinya saja tapi sekaligus juga membuat kulit mereka bekerja lebih keras dan menjadi rentan terhadap faktor eksternal yang dapat mempercepat penuaan kulit wajah.

Faktanya:
  • Berdasarkan survei nasional yang dilakukan Accenture, 4 dari 10 perempuan Indonesia lebih memilih untuk bekerja. Aktifitas tersebut membuat mereka berhadapan dengan layar komputer paling tidak 10 jam seharinya yang melemahkan struktur kolagen kulit.
  • Disamping itu, stress kerja yang tinggi dan kurang tidur membuat wajah terlihat 2.5 tahun lebih tua. Stress juga dapat melemahkan kolagen kulit hingga 70% dan meningkatkan risiko munculnya keriput pada kulit wajah.
  • Melakukan kegiatan sepanjang hari juga dapat membuat kulit wajah perempuan tampak 2.64 tahun lebih tua dari usia kulit wajah yang sebenarnya. Kehidupan yang dipenuhi dengan kegiatan nonstop dapat mempercepat tumbuhnya kerutan dan membuat kulit wajah semakin kusam.
  • Ketika bepergian pun, level polusi yang tinggi dapat mengurangi elastisitas kulit hingga 2%. Sementara polusi ada dimana-mana, bahkan di udara yang kita hirup setiap saat dan kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Ditambah lagi, elastisitas kulit berkurang 0.5% setiap tahunnya setelah perempuan menginjak usia 30 tahun.
  • Tidak hanya udara, matahari sebenarnya merupakan penyebab nomor 1 penuaan kulit. Terpapar sinar matahari selama 4 jam dapat meningkatkan risiko timbulnya kerutan di kulit wajah dan terlalu sering terpapar sinar matahari mempercepat munculnya kekusaman dan kerutan hingga 2%.
  • Ketika sudah memiliki keluarga, perempuan Indonesia pasti ingin memanjakan keluarga dengan memasak santapan spesial. Namun ternyata, terpapar asap ketika memasak dapat menyebabkan kerutan terlihat 5-8% lebih nyata.
  • Sedang diet? Ketika cheating day, biasanya keinginan untuk mengonsumsi makanan kurang sehat seperti fast food meningkat. Ternyata, terlalu sering mengonsumsi makanan kurang sehat dapat membuat kulit wajah tampak 1.8 tahun lebih tua.
Sementara, bagi para perempuan yang memiliki bayi/balita atau memiliki segudang aktivitas yang sering menyebabkan mereka terjaga sepanjang malam, kemampuan regenerasi kulitnya berkurang hingga 10%. Dalam satu hari begadang, kulit wajah kehilangan 10% kekuatannya menghadapi berbagai faktor eksternal penyebab penuaan dan membuat kulit wajah terlihat 2.5 tahun lebih tua. Semakin berkurang waktu tidur, semakin cepat pula proses penuaan kulit wajah terjadi.

-*-


Knowing and understanding the cause, the products are made.

Let' see them one by one, start from the day cream.
  • Formulasi Khusus

    Mengandung Retinol-C Complex dengan kekuatan bahan aktif anti aging Retinol yang bekerja 24 jam nonstop menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya.

Cara Kerjanya

Bantu memperkuat kulit dari ancaman faktor yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti sinar matahari, polusi, stress. Pond's Age Miracle Corrector Day Cream dengan SPF 18 PA++ dengan kandungan spesial yang bekerja nonstop bantu memperkuat daya tahan alami dan kekenyalan kulit dari dalam, untuk kulit wajah yang halus, lembab dan tampak muda bercahaya.

Formulasi

Water/Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone Crosspolymer, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, PEG-10 Dimethicone, Potassium Chloride, Caprylyl Methicone, Mica, Fragrance/Parfum, Disteardimonium Hectorite, Alumina, Stearic Acid, Magnesium Sulfate, Cholesterol, Methicone, DMDM Hydantoin, Sucrose Distearate, Isomerized Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Acetamide MEA, Ammonium Lactate, Aluminum Hydroxide, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Climbazole, Allantoin, Retinyl Palmitate, Retinyl Propionate, Butylene Glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, BHT/Butylated Hydroxytoluene, Iodopropynyl Butylcarbamate, CI 17200, Alpha-Isomethyl Ionone, Benzyl Salicylate, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Hydroxycitronellal, Limonene, Linalool

-*-

One thing that I thought to be quite interesting is the texture of the day cream that feels like a makeup base. It has that powdery feeling, perhaps it is due to the sun protection inside or the soft 'covering' or blurring effects that made the skin appear better, or perhaps younger.

-*-


Now, the night cream. A product that also comes in a pot, smells also very fragrant like the day cream but with a slightly different texture. It is more like a gel cream and a bit more transparent than the day cream. It provide more moisture than the day cream too.
  • Formulasi Khusus

    Mengandung Retinol-C Complex dengan kekuatan bahan aktif anti aging Retinol yang bekerja 24 jam nonstop menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya.

Cara Kerjanya

Bantu memperkuat kulit dari ancaman faktor yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti sinar matahari, polusi, stress. Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream adalah solusi untuk melembabkan kulit yang dapat bantu memperkuat daya tahan alami kulit dari dalam, untuk kulit halus dan tampak muda bercahaya. 

Formulasi

Water/Aqua, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone, Potassium Chloride, Caprylyl Methicone, PEG-10 Dimethicone, Sucrose Distearate, Titanium Dioxide, Acrylates Crosspolymer, Stearyl Dimethicone, Retinyl Propionate, Fragrance/Parfum, Disteardimonium Hectorite, Climbazole, BHT/Butylated Hydroxytoluene, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Magnesium Sulfate, Octadecene, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Aluminum Hydroxide, Sodium Hydroxide, Isomerized Linoleic Acid, Acetamide MEA, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Retinyl Palmitate, Butylene Glycol, Ammonium Lactate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Iodopropynyl Butylcarbamate, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Carbonate, Sodium Chloride, CI 73360, Alpha-Isomethyl Ionone, Benzyl Salicylate, Butylphenyl Methylpropional, Hexyl Cinnamal, Hydroxycitronellal, Limonene, Linalool

-*-


These two products are made accordingly, one for the day that contain SPF and the one for night time with a more watery consistency. Still thou, the product is more suitable for those with normal to oily skin type as my skin is dry and it need additions of hydrating serum.

The products itself are light and when used it absorbed easily on the skin. One thing that I don't really enjoy is the overwhelming perfume on those creams. I wish they could come a bit softer and delicate. If you look into the ingredients, seems like there's heaps of alcohol, preservatives, and hmm not much of the things I'm looking for in an anti aging creams. They are too 'light' as in effects and ingredients for the skin.

it's not that they are not 'invisible', compared when using none, they do show good results, but for someone who have been using skincare diligently (and which that contain high quality ingredients) would not be able to see the desired outcomes. In the end, it's about preference (afterall).

-*-




To compare all three, I think this is the product I like the most, their eye cream.
  • Formulasi Khusus

    Mengandung Retinol-C Complex dengan kekuatan bahan aktif anti aging Retinol yang bekerja 24 jam nonstop menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya.

Cara Kerjanya

Bantu memperkuat kulit dari ancaman faktor yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti sinar matahari, polusi, stress. Pond’s Age Miracle Eye Cream bantu meningkatkan kelembapan dan bantu memperkuat daya tahan alami kulit dari dalam. Formulanya bekerja 24 jam nonstop untuk menyamarkan kerutan di area sekitar mata dan kulit wajah lebih halus dan tampak lebih kencang.

Formulasi

Water/Aqua, Cyclopentasiloxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Silica, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-100 Stearate, Isomerized Linoleic Acid, Retinyl Propionate, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Allantoin, Retinyl Palmitate, C12-14 Pareth-12, Isohexadecane, Cholesterol, Stearic Acid, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Disodium EDTA, Zinc Oxide, Acetamide MEA, Ammonium Lactate, Cetyl Alcohol, Climbazole, Butylene Glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Iodopropynyl Butylcarbamate, BHT/Butylated Hydroxytoluene, Triethoxycaprylylsilane

-*-


The eye cream is light, scentless, and has that rich creamy texture. So use only a very tiny amount and smooth it out on the eyes area. The product can be used for the laughing lines too, it helps soften the wrinkles and give good results when used every day, like two times a day. Used the eye cream under the day or night cream and used only on cleaned skin.

One more tips from me, use every skincare on cleaned and moist skin as it helps the helpful ingredients to works better as there's no barrier. When taking the products, don't forget to use a clean spatula or fingers, so they'll last longer and doesn't ruin what's inside.

Last but not least, thank you POND'S Indonesia for the products and the optimizer too, it helps to tone my skin and made them 'excercize'.

No comments:

Post a Comment